Sosialisasi Kelompok Informasi Gampong (KIG)

Jumat, 15 Juli 2016 Pemerintahan

Oleh dishub_acehjaya

CALANG, Sebanyak 9 Kecamatan Dalam Kabupaten Aceh Jaya yang di wakili 2 gampong/ desa dari setiap kecamatan mengikuti Sosialisasi Pemberdayaan Kelompok Informasi Gampong dengan Tema “ Arah Pengembangan dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Gampong (KIG), Rabu 5 Agustus 2015.

Kegiatan yang diselenggarakan kerja sama antara Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Aceh Jaya dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Telematika Aceh di Aula Hotel Pantai Barat Calang, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Aceh Jaya H. Teuku Imran, SE dalam Sambutannya mengatakan, di Aceh Jaya memang belum terbentuk Kelompong Informasi Gampong (KIG), Sebagaimana diketahui bersama, saat ini situasi global terus berubah, begitu juga dengan situasi di negara Indonesia. Perubahan yang begitu cepat ini juga diikuti dengan pertukaran informasi di semua level dan lini kehidupan. Di tengah era perubahan yang begitu cepat, informasi telah menjadi komoditas penting bagi sejumlah orang atau pihak yang mampu memanfaatkannya untuk tujuan tertentu.

Melalui acara ini diharapkan para peserta bisa mendapatkan gambaran mengenai konsep KIG dan tantangannya dalam mewujudkan masyarakat yang aman, adil dan sejahtera dan akan mampu ikut serta dalam perkembangan global dalam tatanan masyarakat informasi khususnya di wilayah pedesaan.

Dalam acara tersebut tampil sebagai nara sumber yakni Bapak Drs. Abdul Aziz Kabid Manajemen Database Pelayanan Media Dishubkomintel Aceh, Bapak H. Hamdan Nurdin S. Sos Komisi Informasi Aceh dan Bapak Rahmat, ST.